Jangan Nyesal Kalau Bubar, Pemerintah Jangan Kedekut



Saat pemerintah membuat kebijakan mengharuskan warganya tinggal di rumah , Tapi tidak semua warga bisa menghadapi dengan cara yang sama. Bagi yang mampu tentu biasa-biasa saja, tinggal menyiapkan stok yang banyak untuk keperluan keluarga. Tapi disisi lain ada juga masyarakat yang kesusahan, mereka yang bekerja untuk sehari makan, mereka yang kehilangan pekerjaan, mereka yang tidak bisa lagi berjualan, dll. Nah pada kesempatan ini  siapa saja yang mampu, ambil peluang untuk  membantu mereka yang susah, apapun itu sangat berarti bagi mereka.

Tahukah anda dengan berkongsikan sedikit apa yang kita ada  dengan jiran-jiran apalagi dengan mereka yang susah, merupakan jalan untuk mendapatkan pertolongan Allah, mudah-mudahan dengan cara itu Allah permudahkan hidup kita. Pertolongan yang kita mohon sekarang semoga wabah ini cepat berlalu. Alhamdulillah, dengan kaedah itu, hadirlah bantuan untuk mereka, malah menjadi asbab hidayah untuk mereka yang belum Islam.

Dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda:

Barangsiapa membebaskan seorang mukmin dari suatu kesulitan dunia, maka Allah akan membebaskannya dari suatu kesulitan pada hari kiamat.

Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang berada dalam kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan di dunia dan akhirat.

Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat.

Allah akan selalu menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya sesama muslim. 

(HR. Muslim: 4867)

Kepada pihak terkait di pemerintahan, mohon bantuan untuk masyarakat jangan lama-lama lagi, jangan hanya pencitraan saja Perlu kebijakan untuk melakukan ini semua. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu.

Tahukah anda siapakah pendusta Agama ? Dialah yang tidak memberi makan orang-orang miskin. Yang menyusahkan rakyat itu bukan pemerintah ,tapi lanun.


Catatan popular daripada blog ini

7 Rahasia Bahagia Hidup Dunia dan Akhirat

Ternyata kerja di Australia lagi hebat

Beberapa pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan.