Asoe Bumoe Ke Anek Cucoe

Sangat sedikit yang sadar bahwa Irwandi Yusuf selalu mimikirkan Aceh untuk berdiri tegak sebagai provinsi yang jauh dari kehancuran dan kemiskinan .
Kenapa Irwandi Yusuf tidak mau mengeluarkan rekomendasi daerah untuk izin exploitasi kepada PT. EMM dan PT. LMR? Padahal tawarannya cukup menggiurkan apabila Ia mengabulkan permintaan kedua perusahaan tambang emas tersebut.


Ada beberapa hal paling mendasar yang dipertimbangkan sehingga Ia mengambil kesimpulan untuk tidak memberikan rekomendasi izin. Meskipun izin PT. EMM tetap dikeluarkan secara sepihak oleh BKPM dalam waktu 5 hari setelah penangkapan Irwandi Yusuf oleh KPK.


Kembali kepada sejarah perjuangan Aceh, sebelum meninggal dunia Wali Nanggroe Tgk. Hasan Muhammad di Tiro pernah menyampaikan amanah kepada para penerusnya untuk menjaga hutan dan alam Aceh demi anak cucu kedepan.
Irwandi Yusuf berfikir jauh kedepan, selama ini Aceh masih memiliki dana otsus dan dana bagi hasil migas. Dengan anggaran APBA yang mencapai 17 T ditambah lagi APBK, DAU, DAK dan ABPN Murni yang mencapai 40 T setiap tahunnya akan cukup untuk membiayai pembangunan dan kesejahteraan rakyat Aceh. Sehingga isi perut bumi Aceh yang ada di Beutong dan Linge bisa dipersiapkan untuk kebutuhan anak cucu nanti disaat dana otsus dan bagi hasil migas tidak ada lagi.


Yang harus dilakukan sekarang adalah mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) putra-putri Aceh, dengan mengirim mereka untuk belajar teknologi pertambangan S1, S2, dan S3 baik didalam dan luar negeri. Ketika mereka sudah paham dan pintar nanti, maka mereka yang bekerja dan menambang sendiri hasil alam Aceh dengan teknologi yang telah mereka pelajari. Dan rakyat Aceh sendiri yang akan menikmatinya.
Kita tidak ingin apa yang terjadi di Papua terulang lagi di Aceh. Hasil alam diambil, namun yang dinikmati pribumi tidak sebanding dengan apa yang telah dikeruk oleh para kapitalis.


Allah SWT telah memberikan hikmah terbaik untuk  Irwandi Yusuf, kesalahan Irwandi Yusuf karna beliau terlalu peduli terhadap Fakir Miskin, Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.
Irwandi  Yusuf di caci maki ketika berada di atas panggung pesta demokrasi hingga berlanjut ke cerita Irwanto membangun gereja di Aceh hingga berlanjut ke Partai Nasrani Aceh, dokter binatang bahkan yang terakhir Irwandi kawin lagi.
Hal tersebut biasa terjadi di Negara manapun sebagai cara untuk menjahannamkan  seseorang seperti  Irwandi Yusuf,  jika seandainya pemeran politik di Aceh sudah cukup umur alias dewasa, mungkin kondisi kehidupan di Aceh tidak bakal terjadi seperti ini.


Fitnah itu sengaja di ciptakan oleh lawan politik untuk menyingkirkan Irwandi Yusuf , beliau adalah memiliki pribadi yang hebat seperti halnya Nabi Yusuf dibuang ke sumur oleh yang iri dan dengki. 






( Ref : AD07 / FR )
Editor :
Ibnuhajar Nurdin
Hanya sebuah catatan

Catatan popular daripada blog ini

7 Rahasia Bahagia Hidup Dunia dan Akhirat

Ternyata kerja di Australia lagi hebat

Beberapa pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan.