Petugas yang menyampah



Hari ini tanggal 20 Juli 2018 sekitar pukul 09:30 saya membawa anak saya ke puskesmas Meurah Mulia.Pada saat saya mendaftar di ruang penyerahan kartu terdapat petugas tidak segera bangun.Ada yang sedang makan,sedang main smart phon,ada yang sedang bercanda.

Setelah ada beberapa orang baru terlihat seolah-olah mereka menunggu kawannya yang bangun terlebih dulu.Saya nampak mereka sangat malas,tidak aktif dan tak bersemangat dalam menjalankan tugas.

Setelah itu saya bawa fail yang diserahkan itu ke poli anak.Seseorang menimbang pesakit ,dan seorang lagi menuliskannya dan menyerahkan ke yang lainnya. Saya menerangkan apa keluhan,tanpa memeriksa mereka menyarankan untuk ke UGD .

Bagaimana mereka tahu tingkat kecemasan kalau mereka tidak memeriksanya.
Kalau UGD itu masih berada di dalam puskesmas itu mereka harus memastikan pasien itu tahu dimana ruangannya.Kalau UGD itu diluar kecamatan apalagi di luar kabupaten mereka mesti melakukan pertolongan pertama terlebih dahulu.

Kami datang ke puskesmas itu bukan untuk ambil rujukan tetapi untuk dapat petolongan.Mereka harus memastikan terlebih dahulu baru mengeluarkan surat rujukan kalau sudah di luar kesanggupan.
Sangat menjengkelkan orang ramai bila terdapat pelayanan yang tidak professional .

Terlebih menyampah lagi bila kita lihat mereka makan,main smart phon dan bergurau sehingga mereka lalai dalam tugas.

Tak perlu disambut kedatangan kami seperti raja,kami maklum puskesmas free,kalau mahu bagus bayar.Tapi  itu amanah yang anda sudah terima.Pukul 09:30 sudah masuk jam kerja bukan waktunya main-main.Kepada pimpinan semoga kedepan lebih baik .











Catatan popular daripada blog ini

7 Rahasia Bahagia Hidup Dunia dan Akhirat

Ternyata kerja di Australia lagi hebat

Beberapa pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan.