Petugas yang menyampah
Hari ini tanggal
20 Juli 2018 sekitar pukul 09:30 saya membawa anak saya ke puskesmas Meurah
Mulia.Pada saat saya mendaftar di ruang penyerahan kartu terdapat petugas tidak
segera bangun.Ada yang sedang makan,sedang main smart phon,ada yang sedang
bercanda.
Setelah ada
beberapa orang baru terlihat seolah-olah mereka menunggu kawannya yang bangun
terlebih dulu.Saya nampak mereka sangat malas,tidak aktif dan tak bersemangat
dalam menjalankan tugas.
Setelah itu saya
bawa fail yang diserahkan itu ke poli anak.Seseorang menimbang pesakit ,dan
seorang lagi menuliskannya dan menyerahkan ke yang lainnya. Saya menerangkan
apa keluhan,tanpa memeriksa mereka menyarankan untuk ke UGD .
Bagaimana mereka
tahu tingkat kecemasan kalau mereka tidak memeriksanya.
Kalau UGD itu
masih berada di dalam puskesmas itu mereka harus memastikan pasien itu tahu
dimana ruangannya.Kalau UGD itu diluar kecamatan apalagi di luar kabupaten
mereka mesti melakukan pertolongan pertama terlebih dahulu.
Kami datang ke
puskesmas itu bukan untuk ambil rujukan tetapi untuk dapat petolongan.Mereka
harus memastikan terlebih dahulu baru mengeluarkan surat rujukan kalau sudah di
luar kesanggupan.
Sangat
menjengkelkan orang ramai bila terdapat pelayanan yang tidak professional
.
Terlebih menyampah lagi bila kita lihat mereka makan,main smart phon dan
bergurau sehingga mereka lalai dalam tugas.
Tak perlu disambut
kedatangan kami seperti raja,kami maklum puskesmas free,kalau mahu bagus
bayar.Tapi itu amanah yang anda sudah
terima.Pukul 09:30 sudah masuk jam kerja bukan waktunya main-main.Kepada
pimpinan semoga kedepan lebih baik .